NEWS
DETAILS
Rabu, 25 Sep 2019 21:42 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 25 September 2019 - Sudah menjadi tradisi keluarga dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) khususnya Jakarta Chapter dari tahun ke tahun dari sejak 2013 (Anniv ke-2 HPCI), setiap tanggal 23 September seluruh anggota berkumpul di kopdaran untuk memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) HPCI yang di gelar oleh Jakarta Chapter.

Bicara memperingati HUTnya HPCI ke 8 tahun yang jatuh pada tanggal 23 September akhirnya HPCI Jakarta Chapter menggelar acara syukuran dengan penuh kebersamaan dan kesederhanaan pada hari senin malam (23/09) dilokasi Taman Tumbuh Kembang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)

Seperti biasanya acara syukuran yang digelar secara sederhana dan dadakkan ini diisi dengan seremoni dari para bikers HPCI Jakarta Chapter, selain seremoni dilanjut dengan makan bersama dari mulai makanan ringan seperti kue - kue juga makanan besar seperti nasi liwetan dan lainnya.

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)

Bicara menu makan biasanya para member dari HPCI Jakarta Chapter dalam merayakan syukuran  HPCI selalu membawa beberapa makanan serta minuman dari para member yang memiliki rezeqi lebih tentunya dan Alhamdulillah kegiatan berjalan secara cair meski tidak diorganisir ataupun diatur sebelumnya.

(Foto : Om Hasan HPCi Jakarta Chapter)

Satu persatu para anggota yang merayakan syukuran HUT HPCI ke 8, berdatangan secara bergelombang, sendiri ataupun rame - rame dengan membawa makanan dan minuman yang dibawa keacara perayaan HUT HPCI ke 8 tahun, dari banyaknya menu yang dibawa satu persatu akhirnya menu tersebut lebih dari cukup, dari mulai donat, martabak telor atau yang lebih terkenal di kalangan bikers dengan sebutan martabak kobok karena cara makannya dicelup pakai kuah cuka hingga jari-jemari tangan pun tercelup dalam satu kuah kobokan.  

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)

Selain berbagai menu yang ditampilkan ada juga martabak manis legit dan berbagai rasa topping juga ditampilkan dari mulai keju, cokelat, hingga tobleron, juga ada kue-kue manis warna warni, cakwe, buah salak dan cemilan - cemilan lain, serta minuman mineral dalam kemasan gelas dan botol kecil pun saling melengkapi perayaan acara tersebut.

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)

Beberapa menu minuman pun bertambah lengkap dengan ditambahnya sajian kopi, teh, susu, es nutrisari, dan lain-lain  seperti minuman sachet, yg dijajakan oleh para pedagang kopi keliling yg dipanggil saat kebetulan melintas di sekitar lokasi acara.

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)

Semakin malam acara bertambah ramai dengan kedatang dari beberapa member yang membawa termos nasi dan kotak makanan berisi lauk, bukan hanya itu saja member dari HPCI Jakarta Chapter membawa nasi liwet yang sangat lengkap dari mulai lalapan ikan cue goreng, sambal terasi dan ditambah lalapan khas Cianjur,  karena kebetulan isteri salah satu member HPCI yang notabennya asli Cianjur, beliau sengaja memasaknya hanya terkhusus untuk acara ini saja.

(Foto : OOm Hasan HPCI Jakarta Chapter)

Tanpa mengurangi rasa hormat dan terucap permohonan maaf karena Nasi liwet yang dibuat ini secara dadakan akhirnya makanan tersebut digelar tanpa sehelai daun pisang dan untuk pengganti akhirnya diganti dengan kertas nasi yang dibeli di warung nasi terdekat. 

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)
 
Sebelum menyantap nasi liwetan dadakan, para bikers HPCI Jakarta Chapter berkumpul dengan formasi yang melingkari nasi liwet yang telah digelar sebelum dimulai HPCI Jakarta Chapter melakukan seremoni terlebih dahulu yang diawali dengan pembukaan oleh Bro Madsantri alias Om Hasan mantan Ketum HPCI 2 periode 2013-2015 & 2015-2017, dan dilanjutkan kembali sambutan dari Bro Wawan selaku Ketum HPCI periode 2017-2019, setelah melakukan seremoni acara ditutup  dengan Do'a oleh Bang Doels dari sesepuh HPCI Region Jakarta Timur yang juga merupakan pengurus masjid Attin TMII.

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)

Setelah melakukan seremoni para bikers dari HPCI Jakarta Chapter mengakhiri acara tersebut dengan ramah tamah sambil menikmati nasi liwetan yang komplit dengan lauk ikan cue, lalapan dan sambel yang begitu menggoda.

(Foto : Om Hasan HPCI Jakarta Chapter)

"Walaupun perayaan syukuran HUT HPCI ke 8 ini meski dilakukan dengan sederhana namun acara tersebut berjalan dengan khidmat dan cukup meriah, kami pun bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan karunia Nya telah mempertemukan kami dengan saudara-saudara sehobi di HPCI, semoga persaudaraan ini semakin solid, guyub dan rukun serta tak lupa semoga seluruh anggota HPCI dimanapun mereka berada semakin enjoy, enjoy & enjoy..."Ujar "Bro Madsantri alias Om Hasan."

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK