NEWS
DETAILS
Selasa, 21 Apr 2020 02:28 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 21 April 2020 -  Siapa yang tidak kenal dengan wabah Coronavirus Disease (COVID-19) yang berasal dari  Wuhan Negeri Bambu punya, sampai sekarang pun wabah tersebut makin menjalar cepat dalam penularannya keberbagai negara - negara salah satunya Indonesia.

Penularan yang dilakukan oleh Virus Corona COVID-19 ini sangat begitu cepat, dengan metode penularan melalui salah satu objek manusia yang melakukan berbagai macam aktifitas dengan cara berdekatan dan bergerumun atau berkumpul dengan tanpa adanya Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker ataupun sarung tangan dan lainnya.

(Foto : HPCI Surabaya)

Dalam hal ini pemerintah setempat langsung mengambil sikap dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan membuat aturan kepada masyarakat setempat untuk berdiam  dirumah saja dan selalu menganjurkan untuk memakai pelindung diri berupa masker ataupun sarung tangan dalam beraktifitas penting.

(Foto : HPCI Surabaya)

Namun hal yang terjadi dilapangan masih saja banyak masyarakat tidak mengikuti aturan pemerintah dengan menggunakan masker untuk perlindungan diri, hal ini juga di akibat kan karena kelangkaan masker tersebut, walaupun ada harganya sangat tinggi dan barang pun terbatas.

(Foto : HPCI Surabaya)

Melihat situasi ini banyak para relawan untuk berdonasi dalam memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada orang - orang yang sangat membutuhkan seperti pihak rumah sakit ataupun masyarakat setempat.

(Foto : HPCI Surabaya)

Bicara mengenai relawan dalam berdonasi APD, hal ini dilakukan oleh salah satu klub ataupun komunitas dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Surabaya yang diketuai oleh Bro Ery Sumariyanto menggelar aksi  sosialnya di dua tempat yaitu di pintu masuk Surabaya tepatnya di sebelah City Of Tomorrow (Cito) dan didepan Dishub provensi Jawa Timur (Jatim)  jalan Ahmad Yani.

(Foto : HPCI Surabaya)

Aksi sosial yang di lakukan oleh HPCI Surabaya dalam memutus penyebaran pandemi wabah COVID-19 Pada dua hari lalu tepatnya Sabtu - Minggu (18-19/04) dengan cara membagikan masker non medis saja kepada masyarakat dan para pengguna jalan didua lokasi tersebut.

(Foto : HPCI Surabaya)

Kegiatan aksi sosial yang di gelar HPCI Surabaya yang  juga notabennya sebagai salah satu anggota dari Surabaya Honda Community (SHC) ini  diikuti beberapa anggotanya dengan jumlah 25 orang, kegiatan sosial yang di gelar juga salah satu bukti eksistensi klub atau komunitas dari HPCI Surabaya dalam membantu kinerja pemerintah khususnya dalam memutus penyebaran mata rantai Corona Virus COVID-19.

(Foto :HPCI Surabaya)

Pembagian Masker Non Medis dengan jumlah 1000 pcs ini dilakukan pada pagi hari dimulai pukul 10:00 Wib s/d Selesai, terlihat juga Bro Falendra Arianto selaku HPCI Korwil Jatim yang juga ikut serta dalam aksi pembagian Masker Non Medis.

(Foto : HPCI Surabaya)

"Dengan melakukan aksi sosial berupa pembagian Masker Non Medis ini saya mengharapkan masyarakat sadar akan pentingnya dalam pemakaian Masker ini  guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona COVID-19." Tutup "Bro Ery Sumariyanto."

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK