NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Aug 2020 09:34 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 25 Agustus 2020 - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang mencapai 75 tahun,  biasanya rakyat indonesia mengisi kemerdekaan tersebut dengan berbagai macam kegiatan diantaranya upacara bendera dan lomba - lomba.

Nah guys, bicara tentang mengisi kegiatan dalam memperingati HUT ke-75 tahun yang tepat jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus hal ini justru di lakukan oleh para bikers dari salah satu klub ataupun komunitas motor bebek yang atas nama Honda Revo Club (HRC) Jakarta.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Klub ataupun komunitas dari HRC Jakarta ini dengan antusiasnya menyambut HUT RI ke-75 tahun ini menggelar Touring dan Camping Merdeka dengan diisi beberapa kegiatan dari mulai Upacara Bendera, Tanam Pohon dan bagi-bagi Masker.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Kegiatan Touring dan Camping Merdeka yang dilakukan  oleh sekelompok klub ataupun komunitas HRC Jakarta ini dilakukan selama tiga hari dua malam dari mulai Sabtu hingga Senin (15-17/08), dengan lokasi Pasir Luhur Campsite, Bogor Jawa Barat.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Kegiatan yang digelar oleh klub ataupun komunitas  dalam memperingati HUT RI ke-75 tahu ini diikuti oleh para pengurus, penasehat dan beberapa anggota dari HRC Jakarta.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Walaupun sempat di guyur Hujan beberapa kali para bikers dari HRC Jakarta ini, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para bikers yang berantusias untuk tetap meramaikan dan memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun ini.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Di hari H, tepatnya di Senin pagi (17/08) para bikers dari klub ataupun komunitas yang bernamakan HRC Jakarta bersama dua kelompok para pendaki lainnya dengan masing-masing nama seperti Bro Rivah bersama anggotanya dari Komunitas Sadulur-Campala Bogor Barat yang berasal dari Madrasah Aliyah Negri (MAN) 2 Bogor dan yang kedua Bro Ardian beserta anggotanya dari komunitas Hiking Depok melakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih selain di lakukan oleh para bikers HRC Jakarta juga dihadiri oleh Bapak Damar selaku pengurus taman Wisata Pasir Luhur Campsite, yang berada di bawah kaki gunung salak, Bogor Jawa Barat.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Setelah melakukan kegiatan pertama di HUT Kemerdekan RI ke-75 Tahun seperti pengibaran Bendera Merah Putih, para bikers kini melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan cara penanaman dua pohon Puspa yang sudah disiapkan oleh bapak Damar selaku pengurus dari taman Wisata  Pasir Luhur campsite dan di ikuti oleh para bikers dari sekelompok anggota klub ataupun komunitas dari HRC Jakarta.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Kegiatan juga berlanjut setelah para bikers dan pengelola melakukan protokol kesehatan dengan memeberikan Masker yang berlogokan lambang HRC Jakarta kepada pak Damar dan kedua kelompok komunitas pendaki tersebut.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Setelah melakukan berbagai macam kegiatan dari mulai upacara bendera merah putih, penanaman dua pohon puspa dengan umur satu tahun juga pembagian masker yang berlogokan lambang HRC Jakarta para bikers ini pun isi kegiatan terakhirnya dengan menikmati indahnya alam seperti ke Curug atau air terjun kembar tiga yang ada di lokasi Pasir Luhur Campsite.

(Foto : HRC DKI Jakarta)

Akhirnya kegiatan dalam rangka mengisi HUT  kemerdekaan RI yang ke-75 tahun yang di gelar oleh klub ataupun komunitas HRC Jakarta berakhir dengan ramah tamah dan ditutup dengan do'a serta photo bersama-sama.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK