NEWS
DETAILS
Sabtu, 10 Jun 2023 12:28 - Asosiasi Honda Jakarta

Apa yang jadi sebab, munculnya getaran CVT Motor matik? Nah, kalau ini terasa pada bagian CVT motor kamu,  bisa jadi memang ada komponen yang harus diperiksa dengan lebih seksama saat servis CVT.

Dan saat servis CVT memang sebaiknya semua komponen  diperiksa agar ketahuan kalau ada part yang mungkin mengalami aus. Penyebab munculnya getar pada bagian CVT motor matik yang usia pakainya sudah tinggi, biasanya karena ada keausan pada komponen CVT.

Biasanya getaran muncul di CVT motor matik pada usia pemakaian tinggi,  dan hanya terjadi pada putaran mesin rendah. Getar yang muncul di CVT motor matik saat putaran mesin rendah bisa terjadi karena per sentrifugal mulai lemah.

Kalau per mulai lemah, saat putaran mesin rendah,  maka per tidak dapat mengikat kampas kopling ganda dengan kuat. Itulah yang  membuat kampas kopling ganda turun-naik dan menyebakan munculnya getaran di CVT motor matik

Nah, jika sudah begini, solusi terbaiknya  adalah dengan mengganti per sentrifugal yang lemah dengan yang baru.

Dan biasakan motor milikmu dalam keadaan prima sesuai dengan anjuran pabrikan. Jangan lupa  juga untuk  selalu melakukan pemeriksaan dan perawatan motor berkala secara rutin di bengkel AHASS terdekat, agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor tetap bisa bekerja secara optimal.

Ada baiknya memanfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK