NEWS
DETAILS
Kamis, 24 Aug 2023 12:00 - Asosiasi Honda Jakarta

Seiring dengan meningkatnya penggunaan kendaraan bermotor di Indonesia, kasus pencurian kendaraan bermotor juga mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Dibandingkan dengan  mobil, motor jadi kendaraan yang paling banyak  digondol  maling. Karena itu pemotor harus semakin waspada saat memarkirkan motornya.

Cukup wajar jika sepeda motor jadi kendaraan paling diincar pencuri. Pasalnya, sepeda motor terbilang lebih mudah dibawa kabur dibanding mobil.

Gampang Dijebol

Biasanya, maling atau pencuri menggunakan kunci T dan cairan untuk menjebol secure key shutter,  untuk membuat kendaraan mudah dibawa kabur hanya dalam hitungan detik.

Nah, sebagai pemilik sepeda motor, harus selalu waspada setiap kali memarkir, baik di tempat parkir resmi yang dilengkapi petugas keamanan, maupun yang tak dilengkapi. Apalagi jika parkir di pekarangan rumah.

Karena itu, sebagai pemilik motor, perlu tahu bagaimana cara memarkir sepeda motor yang aman sehingga maling atau pencuri sulit membawa kabur motor . Satu di antara cara aman adalah mengubah arah kunci stang. Lazimnya, arah kunci stang ke kiri, sesuai dengan petunjuk dari pabrik. Padahal, yang lebih aman adalah ke kanan.

Jika arah kunci stang ke kiri, secara otomatis  kamu  akan memberi banyak ruang kepada pelaku kejahatan untuk beraksi. Tidak banyak yang mengetahui tentang arah kunci stang ke kanan ini sangat bermanfaat dibanding kunci stang ke kiri.

Ruang gerak untuk membobol dengan menggunakan kunci T akan terasa tidak bebas dan lebih sempit. Dan maling atau pencuri akan susah dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding arah ke kiri.

Informasi ini tidak 100 persen menjamin motor  menjadi aman dari pencurian.  Tetapi  tidak  ada salahnya mengubah kebiasaan, agar motor kita semakin sulit dicuri.

Untuk merawat kendaraan tetap dalam kondisi prima,  ada baiknya langsung kunjungi bengkel AHASS terdekat, sekaligus  lakukan pemeriksaan dan perawatan motor berkala secara rutin di  bengkel AHASS  agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor tetap bisa bekerja secara optimal.

Jangan lupa, manfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK