NEWS
DETAILS
Kamis, 16 Jan 2020 01:18 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 16 Januari 2020 - Anggota S.W.A.T (Sport Winning Army Team) dari salah satu Dealer Honda Motor Tangerang - Jakarta pada Minggu (12/01) lalu Grebek lokasi korban yang terdampak longsor di Desa Ranca Bakti Kacamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Grebek yang dilakukan ini adalah kegiatan yang sifatnya penuh dengan Bakti Sosial (Baksos) yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu termasuk agenda dari Dealer Motor Honda yang bernama S.W.A.T yang bertujuan  peduli terhadap bencana dari mulai Kebakaran, Longsor, Banjir dan lainnya.

(Foto : Sist Lilis S.W.A.T)

Kegiatan peduli becana ini di lakuakan oleh para anggota dari  S.W.A.T yang terdiri dari 13 Anggota aktif, hal ini dilakukan juga bersamaan beberapa klub dan komunitas dari Honda Sonic150 Owner Indonesia (HSOI) Tangerang yang berjumlah 6 Anggota aktif lainnya.

(Foto : Sist Lilis S.W.A.T)

Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh para anggota S.W.A.T dalam membantu para korban yang terdampak longsor dari hari sebelumnya seperti Donasi dengan jumlah uang ataupun bermacam barang lainnya.

(Foto : SIst Lilis S.W.A.T)

Nah, guys... bicara mengenai Donasi atau bantuan untuk para korban longsor, para anggota S.W.A.T memberikan sebuah bantuan berupa Sembako, Pakaian, Obat - obatan, Pampers dan peralatan MCK untuk keperluan Mandi.

(Foto : Sist Lilis S.W.A.T)

Barang - barang tersebut dibawa menggunakan kendaraan Mobil Box dari Dealer. Perjalanan menuju lokasi korban yang terdapak longsor memakan waktu kurang lebih 3 jam dengan melewati medan yang cukup Licin,Tajam dan Terjal.

(Foto : Sist Lilis S.W.A.T)

Sesampai lokasi para anggota S.W.A.T pun langsung memberikan bantuan ke para korban terdapak Longsor yang mengungsi di hutan - hutan dan di sekolahan SDN RANCA BAKTI, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(Foto : Sist Lilis S.W.A.T)

Di kesempatanya Sist Lilis salah satu dari perwakilan S.W.A.T Dealer Honda Motor Jakarta - Tangerang pun tidak ingin meninggalkan moment kegiatan sosial ini dengan melakukan sesi tanya jawab dengan Ibu Lia selaku korban longsor dan Bapak Karyo selaku Team Rescue yang Mengkoordinir semua bentuk Donasi atau bantuan dari para relawan di seluruh daerah.

(Foto : Sist Lilis S.W.A.T)

Beberapa keterangan dari Bapak Karyo "Para korban sementara tinggal di Tenda - tenda pengungsian yang terbuat dari bahan terpal dan untuk jumlah korban tanah longsor ini diperkirakan kurang lebih 150 jiwa yang kehilangan tempat tinggalnya dikarenakan kerusakan matrial seperti tembok, lantai dan atap sekalipun.

(Foto : Sist Lilis S.W.A.T)

Bukan hanya itu saja para korban sangat membutuhkan bantuan berupa Terpal, Selimut, Obat-obatan, Seragam sekolah dan Tikar, untuk kegiatan pendidikan sendiri baru di Aktifkan kembali pada hari senin (13/01), untuk ruangan kelas yang bisa digunakan baru bisa 3 ruangan kelas saja karena sisa ruangan lainnya digunakan untuk tempat penampungan para Donasi atau Bantuan para korban longsor Desa Ranca Bakti, Bogor, Jawa Barat." Ujar "Sist Lilis."

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK