NEWS
DETAILS
Kamis, 26 Nov 2020 03:27 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 26 Nobember 2020 -   mengenang jasa pahlawan dan musium bersejarah sangat lah penting ya guys, kenapa...., karena kita sebagai anak bangsa harus dan wajib memiliki jiwa nasionalisme terhadap tanah air dan mengenal para pahlawan serta lokasi-lokasi yang bersejarah dimana didalamnya terdapat banyak cerita atau kisah masa-masa dimana para pahlawan kita berjuang demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nah guys, bicara mengenai tempat lokasi bersejarah seperti Musium dan Makam para pahlawan, hal ini di lakukan oleh para bikers dari berbagai klub atau komunitas yang tergabung di Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) seperti Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jakarta Chapter, Honda ADV Indonesia (HAI) Jakarta, CRF JAC, HSFCI Jakarta dan CBR Jakarta.

(Foto : AHJ)

Tepatnya Sabtu pagi (21/11) pukul 07:00 wib para bikers dari AHJ berkumpul di lokasi Main Dealer Wahana Makmur Sejati (WMS) Jakarta Pusat, kehadiran mereka tentunya untuk mengikuti sebuah kegiatan Road To Honda National Bikers Gathering (HNBG) 2020 yang di gelar oleh Wahana yang bekerja sama dengan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

(Foto : AHJ)

Kegiatan Roat To HNBG 2020 yang bertemakan Bikers Exploride  ini di ikuti oleh 20 peserta dari masing-masing klub ataupun komunitas yang tergabung di AHJ ini dengan tujuan mengunjungi lokasi-lokasi yang bersejarah seperti Musium Bahari, Gedung Juang 45 dan terakhir di tempat pemakaman pahlawan yang berlokasi di Kalibata Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(Foto : AHJ)

Sebelum berangkat kelokasi tujuan para bikers yang tergabung di AHJ, merapatkan barisan terlebih dahulu dengan di mulai oleh forum lalu di lanjut dengan doa bersama agar acara yang di lakukan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

(Foto : AHJ)

Di gedung musium Bahari para bikers diperkenalkan dengan sejarah pada jaman kolonial serta perniagaan dalam pelayaran masa penjajahan, disana para bikers juga tidak lupa disuguhkan beberapa sejarah lainnya yang tentunya membuat para bikers lebih akan cinta kepada para pejuang pejuang terdahulu atas pengambian serta berjuang untuk NKRI.

(Foto: AHJ)

Begitupun di lokasi Gedung Juang 45 yang berlokasi di jalan Menteng Raya, para bikers juga di perlihatkan dengan benda dan photo-photo pahlawan dimana lokasi tersebut tempat berkumpulnya para pemuda yang notabennye berjuang demi negara tercinta.

(Foto : AHJ)

Di lokasi gedung juang 45 juga selain para bikers mengenali sejarah yang ada di lokasi tersebut, para bikers dari berbagi klub ataupun komunitas yang tergabung di AHJ menunjukan rasa nasionalisme nya dengan cara melaksanakan upacara bendera di sekitar halaman gedung juang 45.

(Foto : AHJ)

Kegiatan juga berlanjut dan berakhir di lokasi pemakaman pahlawan kalibata dimana lokasi tersebut adalah tempat para pejuang indonesia beristifahat terakhir tentunya, hal yang sama kehadiran mereka di lokasi pemakaman selain mengenal sejarah para pahlawan juga sekaligus memberikan empatinya dengan mendoakan dan menaburi bungan di makam - makam para pahlawan.

(Foto : AHJ)

Dari lokasi ketiga tersebut dalam pengunjungannya para bikers tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan hand sanitizer dan akhirnya kegiatan sambut Road To HNBG 2020 dengan Bikers Exploride kelokasi bersejarah berakhir dengan doa bersama - sama dan ditutup dengan membentangkan Bendera Merah Putih sambil berkata "Semangat Honda Bikers Majukan Indonesia".

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK