NEWS
DETAILS
Senin, 04 Feb 2019 02:41 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 04 Febuari 2019 - Haii Gaeess .. gimana nih aktifitas hari ini tentunya bingung dong kemana - mana pasti macet belum lagi di tambah polusi udara yang sangat pekat datang dari asap berbagai macam - macam kendaraan yang pastinya menimbulkan tidak ramahnya terhadap linkungan.

Bicara mengenai ramah lingkungan yang di sebabkan oleh asap kendaran dengan ini PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan secara resmi Motor Honda PCX Electric di Jakarta, pada Kamis (31/01), peluncuran yang sifatnya perdana ini guna untuk mengenalkannya kepada masyarakat luas dengan mengunakan Honda PCX Electric dapat mengurangi tingkat populasi udara yang semakin hari tidak ramah terhadap lingkungan tentunya.
 
Motor berbasis kelistrikan ini sengaja di produksi secara lokal di pabrik prakitan Sunter AHM, Jakarta Utara, dari keterangan yang terdapat di laman hondacommunity.net AHM akan menyiapkan sekema bisnis tersendiri  dalam menghadirkan sisi produk maupun layanan pihak AHM akan bekerja sama dalam penyewaan dengan perusahaan di berbagai lini dan akan mengandeng pihak ketiga  dalam melayani penyewaannya di berbagai perusahaan dan akan di mulai diawal 2019 di beberapa kota besar yang ada di indonesia. Tahap awal skema bisnis yang akan di lakukan Pihak AHM bertujuan agar mendapat menjadi sebuah landasan  untuk melihat dan tetap menyesuaikan perkembangan kebutuhan masyarakat dimasa depan.

Model yang di luncurkan oleh AHM ini sengaja di temapilkan dengan penuh elegan, mempunyai fitur kemewahan, serta di lengkapi dengan teknoligi yang tinggi kelistrikannya agar dapat membawa para pengendara aman, nyaman dan yang pasti ramah dengan lingkungan. Honda PCX Electric ini gaeess.. sebelumnya pernah di pamerkan pertama kali di Indonesia di acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di awal November tahuh lalu dan ini sempat dapat menarik perhatian masyarakat.

Menanggapai hal ini Toshiyuki Inuma selaku Presiden Director AHM mengatakan Honda PCX Electric sebuah perwujudan roadmap dari AHM untuk menghadirkan teknologi sebuah motor yang di rancang sesuai perkembangan tren kendaraan yang saat ini, sekaligus menghadirkan salah satu dari alternatif jenis transfortasi dengan teknologi listrik. "Disamping motor berbasis bahan bakar, kami juga ingin menampilkan sebuah kendaraan listrik yang di gunakan dengan rasa nyaman dan menyenangkan untuk masa depan yang akan datang. Honda PCX Electric model pertama  kami untuk melengkapi gaya hidup masyarakat indonesia di masa depan  yang akan datang." Ungkap "Inuma."

Jhohannes Loman  selaku Executive Vice President Director AHM mengungkapkan dengan sejalannya arah perkembangan industri yang di canangkan pemerintah, Honda PCX Electric menjadi yang pertama dalam mengembangkan produk motor listrik dengan layanan terbaiknya bagi pecinta bagi pencinta sepedah motor di tanah air. "Kami juga bukan hanya menawarkan produk sepedah motor listrik, melainkan juga menyiapkan secara bertahap mulai dari Insfrastruktur, layanan, Sumber daya manusia dan sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk menghantarkan kelahiran Honda PCX Electric. Kami akan selalu terus mempelajari dan selalu menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini di Masa Depan." Ungkap"Loman."

(Foto : HondaCommunity.net)

Peluncuran Motor Honda PCX Electric ini akan selalu di kembangkan selain desain yang mewah juga bermesin yang sangat ramah lingkungan, dengan tenaga yang bersumber dari listrik dapat menghadirkan sistem torsi yang optimal di putaran bawah dan kemampuan disaat nanjak juga lebih ok loh gaees..

Bukan dari segala dari performa saja yang lebih ok namun juga gaeeess.. dari segi bentuk juga Honda PCX mudah dikendarai dengan sangat aman, nyaman dan sangat terlihat elegan. Selain itu juga di lengkapi  dua unit baterai portabel (Honda Mobile Power  Pack) yang mampu menempuh jarak sekitar 69km dalam sekali pengisian penuh dengan data yang diambil dari hasil uji kecepatan dengan rata-rata 40km / jam.

Buat gaees.. yang merasa bingung kalau listrik tersebut habis seperti apa solusinya, bicara kehabisan daya listrik di Motor Honda PCX Electric, AHM  pabrikan sudah melengkapi hal itu dengan Honda Mobile Power Pack yang bisa di isi ulang dengan mengunakan dua cara yang pertama Off - Board Charging ( Pertukaran, Mengganti 2 baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi ) yang kedua dengan cara On - Board Charging ( Dengan konektor yang disambungkan dengan listrik Gedung ataupun Perumahan.

Baterai yang di gunakan oleh honda PCX Electric ini menggunakan sistem EV yaitu dua baterai Lithium - Ion dengan masing-masing massa berkekuatan 50,4V yang dipasang secara serial, struktur yang di gunakan untuk mendapatkan efesiensi energi dan performance motor listrik yang optimal dengan cara sistem Interior Permanent Magnet (IPM). Out put yang di hasilkan maksimum 4.2kw yang di dapat dari awal putaran rendah dengan akselerasi yang lembut, torsi yang di gunakan maksimal 18Nm  (500rpm).

Demi memberi kenyamanan berkendara, selain dimensi roda yang begitu panjang, PCX Electric juga menggunakan tipe suspensi belakang yang lebih panjang dan di padukan dengan letak motor listrik yang optimal, fungsinya untuk merendahkan tingkat getaran dan demi keamanan si pengendara PCX Electric ini roda depannya sudah di lengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS).

Bicara mengenai Desain PCX Electric pihak AHM selalu menyuguhkan tampilan desain yang sangat terbaik sesuai dengan gaya PCX yang semakin elegan, santai dan di tingkatkan pula segi kemewahannya dengan system full LED yang juga dapat menggunakan warna biru di beberapa bagian yang akan terlihat saat lampu di matikan, di bagian power unit belakang terdapat Hugger yang terpasang untuk menambah kesan unik dan cangih dan warna Honda PCX Electric yang di luncurkan ini hanya tersedia dengan warna Pearl Glare White.

(Foto : HondaCommunity.net)

Penampilan panel instrument motor PCX Electric ini dengan system EV dengan jelas, dari mulai indikatornya meliputi speedometer, Jam, Kapasitas yang tersisa dan setatus pengisian daya listrik baterai saat tersambung listrik juga dilengkapi dengan Sistem Honda Smart Key agar si pengendara membuka kunci utama hanya dengan mendekati sepeda motornya tanpa mengeluarkan kunci pintar dari saku kalian gaeess..

Untuk pelayanan Service tuk Honda PCX Electric Gaess..  juga gak usah khawatir, pihak AHM sudah menyiapkan berbagai Fasilitas dan Sarana untuk PCX Electric dalam melayani service serta kebutuhan dalam pergantian baterai untuk, dalam keadaan darurat  gaeess bisa melakukan Contac Center di 7 X 24 Jam dan dipastikan Honda Care dan Service Visit Tim Honda siap memberikan pelayanan dengan cara maksimal.

Wah kerenkan Gaeess... Honda PCX Electric yang di luncurkan AHM ini selain ramah lingkungan juga di desain dengan perfomance yang disesuaikan untuk masa depan yang akan datang Gaeess..

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK