NEWS
DETAILS
Senin, 21 Jun 2021 02:13 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 21 Juni 2021 - Lagi-lagi sekumpulan dari klub ataupun komunitas yang tergabung di Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) menggrebek atau mendatangi salah satu Main Dealer PT.Wahana Jatake yang berlokasi wilayah Tangerang pada minggu (20/06) pagi.

Penggrebekan atau kedatangan para bikers dari berbagi klub ataupun komunitas yang tergabung di AHJ ini ternyata hanya untuk mengikuti kegiatan Safety Riding yang digelar kembali oleh Wahana Jatake dalam masa pandemi berlangsung.

(Foto : AHJ)

Pelatihan Safety Riding ini dimulai dengan pembekalan oleh Pak Sistwanto selaku nara sumber yang sangat mumpuni dalam bidangnya berupa pemberian materi, teori serta kisi-kisi cari aman dalam berkendara dengan aman dan nyaman bagi sipengendara pastinya.

(Foto : AHJ)

Setelah di berikan materi kegiatan berlanjut ke acara pemanasan tubuh sebelum praktek dimulai oleh Pak Agus Sani selaku Pembimbing Safety Riding dengan menggerak gerakan anggota tubuh dari mulai kepala, pinggul, lengan  dan kaki, agar tidak tegang nantinya disaat berkendara.

(Foto : AHJ)

Dalam kesempatannya sebelum praketek Pak Agus Sani juga memberi arahan kepada para peserta AHJ cara berkendara yang benar “Untuk teknik pengereman, pastikan sepeda motor dalam keadaan mesin mati dengan posisi standar tengah, tutup putaran gas kemudian tarik tuas rem dengan 4 jari agar mendapatkan pengereman yang maksimal dan juga tarik tuas rem belakang atau injak pedal rem belakang kemudian tarik tuas kopling dan kemudian turunkan kaki kiri. Hal ini dapat dilakukan berulang-ulang untuk membiasakan diri sebelum berlatih dengan kondisi mesin menyala,” Ucap "Pak Agus Sani."

(Foto : AHJ)

Kegiatan Saftey Riding pun akhirnya berjalan dengan lancar walaupun dalam masa pandemi, para peserta dari berbagai klub ataupun komunitas tetap Cari Aman dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK