NEWS
DETAILS
Selasa, 12 Dec 2023 12:00 - Asosiasi Honda Jakarta

Belakangan ini, cewek sudah terbiasa menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi andalan. Berkendara dengan sepeda motor bukan hanya menunjang aktivitas mobilisasi  namun juga mencerminkan gaya hidup. 

Nah, untuk beraktivitas dengan aman, nyaman, namun tetap stylish dan fasionable, para cewek perlu memperhatikan beberapa faktor sebelum  mereka berkendara 

Jaga Konsentrasi 

Sepanjang berkendara, yang utama dan terutama adalah wajib tetap menjaga konsentrasi. Kabarnya, jika kondisi fisik kurang sehat, maka konsentrasi bakal menurun dengan mudah, terlebih  jika sehabis  minum obat, maka sangat mudah  kantuk datang menggelayut mata. 

Pentingnya konsentrasi saat berkendara dilakukan agar tidak menimbulkan bahaya terhadap keselamatan diri sendiri, penumpang, dan pengguna jalan yang lain salah satunya tidak menggunakan ponsel ketika dan selama berkendara.

Gunakan Riding Gear

Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu adalah perlengkapan wajib  berkendara. Biasanya sih, cewek kerap mengabaikan menggunakan perlengkapan berkendara. Helm  misalnya.  Alasannya pakai helm  bikin kurang nyaman, apalagi  buat hijabers yang menggunakan cepol. Helm yang digunakan tidak bisa  menutupi seluruh kepala.

Kebanyakan Gembolan 

Perempuan tak lepas dari barang bawaan  (gembolan) saat bepergian. Membawa tas yang kurang tepat saat naik motor dapat mengganggu konsentrasi hingga menimbulkan potensi bahaya lain (tersangkut benda asing yang ada dijalan/kendaraan lain sampai dengan tindakan kriminal). Disarankan  selama berkendara menyimpan tas di bagasi motor untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

Jangan Pakai High Heels Shoes

Sepatu yang dikenakan  cewek modelnya sangat bervariasi.  Ada falt, ada wages, ada high heels. Disarankan para  cewek menggunakan alas kaki yang bisa menutupi  seluruh bagian kaki.  Penggunaan sandal yang memiliki heels atau hak tinggi, dipastikan mengganggu pengendara perempuan mengendalikan keseimbangan saat berkendara.

Sebaiknya Hindari Rok 

Penggunaan rok saat berkendara sesungguhnya tidak dilarang, namun demi safety riding disarankan menggunakan celana panjang,  karena dinilai lebih nyaman dan leluasa untuk bergerak. Gunakan rok sebagai pengganti jika sudah sampai tempat tujuan.

Perhatikan Rambut

Jika memiliki rambut panjang, pemotor cewek wajib mengikatnya terlebih dahulu. Karena rambut yang diurai dan tertiup angin dapat mengganggu pandangan ke depan. Bagi hijabers disarankan menggunakan jaket agar hijab tidak berkibar dan menutupi lampu belakang.

Di luar soal kostum yang fashionable, yang penting diperhatikan  juga adalah  perwatan motor. Bukan rahasia, biasanya cewek malas merawat motor. Jika benar begitu, serahkan saja seluruh perawatan motor ke bengkel AHASS. Lakukan pemeriksaan sekaligus perawatan motor berkala secara rutin di bengkel AHASS agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor  termasuk ban tetap bisa bekerja secara optimal.Artinya 

Ada baiknya memanfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.*

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK