NEWS
DETAILS
Jumat, 20 Sep 2019 15:27 - Asosiasi Honda Jakarta

Jakarta, 20 September 2019 - Dalam perayaan hari jadinya Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dalam usianya yang mencapai ke - 10 tahun sangatlah ramai dihadiri para bikers dari berbagai macam merk motor dari klub dan komunitas, semua berkumpul menjadi satu di acara perayaan Satu Dekadenya  AHJ  yang di gelar pada sabtu (14/09) di BUPERTA ( Bumi Perkemahan & Graha Wisata) Ragunan, Jakarta Selatan.

Acara yang betemakan "DEDIKASI SATU DEKADE AHJ UNTUK NEGERI"  ini belangsung dengan meriah, dimulai dari pagi hingga malam hari pun masih terlihat sangat ramai oleh para pengunjung dan undangan para bikers.

(Foto : AHJ)

Sesuai tema acara maka acara Satu Dekade ini digelar dengan rasa semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air dan negri ini, untuk menunjukan semua itu para panitia pelaksana dan pengurus AHJ dalam Satu Dekadenya menghadirkan sebuah seni budaya tradisional yang ada di indonesia.

Bicara mengenai kesenian budaya tradisional, hal itu juga dilakaukan dalam acaranya Satu Dekade AHJ yang digelar dijakarta, karena nih acara digelar dijakarta maka yang ditampilkan oleh panitia dalam acara tersebut adalah Kesenian Budaya Betawi seperti Palang Pintu dan Tarian Lenggang Nyai yang berasal dari Betawi.

(Foto : AHJ)

Nah buat Bro and Sist pasti sudah tau dong Kesenian Budaya Betawi seperti palang pintu, yang mana biasanya palang pintu ini adalah seni pembuka di suatu acara dan ini sering dipakai diacara sebuah pernikahan tentunya.

Begitupun diacara Satu Dekade, hal ini juga dilakukan oleh para panitia acara dengan menghadirkan seni budaya palang pintu di tengah - tengah acara, dengan maksud dan tujuan untuk memperkebalkan kebudayaan betawi dan sebagai pembuka inti dimulainya pegelaran AHJ menujuh Satu Dekade.

(Foto : AHJ)

Setelah dibuka acara Satu Dekade dengan palang pintu dilanjut Bro Abod Selaku Ketua Presidium AHJ bersama Bro Agus Sigit Wicaksono Selaku PIC Development Honda Community Wahana dan para Pembina serta ketua panitipelaksana acara mengajak para bikers lainnya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Ikrar Honda Bikers yang dibawakan oleh Bro Agung dengan diikuti bersama-sama para bikers yang hadir ditengah - tengah acara Satu Dekade AHJ.

Setelah menyanyikan Indonesia Raya dan Ikrar Honda Bikers para undangan dari berbagai klub dan komunitas di hibur oleh Tarian Tradisional Lenggang Nyai yang berasal Betawi yang dibawakan oleh ketiga gadis cantik dengan kostum berwarna  kuning, merah dan Hijau.

(Foto : AHJ)

Wah pokoknya keren abis ya gaess acara dari pembukaan Satu Dekadenya, diawali dengan palang pintu lalu disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di hibur dengan musik  Tarian Tradisional Lenggang Nyai dari Betawi punya.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK